MetroIslam.com – Patut dicontoh, Presiden Jokowi mencium tangan Veteran yang juga Ulama NU pada peringatan Hari lahir TNI 5 Oktober 2017. Beliau adalah KH. Sholeh Qosim anggota Laskar Sabilillah Pimpinan KH. Masykur yang turut berperang pada pertempuran 10 November 1945.

Dikutip dari Siaga Indonesia KH.Sholeh Qosim nama beliau. Seorang kiai berusia 86 tahun (semoga Allah memanjangkan umur beliau dengan keberkahan), pengasuh Ponpes Bahauddin-Sepanjang-Sidoarjo. Rambut beliau tlah memutih seluruhnya, membungkuk tubuh beliau sembari memegang tongkat, namun tutur kata dan gesturnya masih begitu lugas.

Ya, Kiai Sholeh Qosim adalah salah-satu dari semakin sedikitnya ulama sepuh pejuang NKRI. Masih membayang kesedihan atas mangkatnya kiai pejuang mendiang KH.Muchith Muzadi beberapa waktu lalu, namun tatkala bisa memandang Kiai Sholeh yang masih sehat, rasanya batin ini bisa tersenyum kembali. “Beruntung banget bisa bertemu dengan beliau kiai sepuh, veteran perang kemerdekaan yang ‘alim luas ilmunya”, bisik dalam hati saya sendiri bersyukur.

Source: www.liputan6.com

 

Komentari artikel ini secara ilmiah dan berahlak

komentar