MetroIslam.com – Sejumlah tokoh menghadiri acara ‘Doa untuk Palestina’ di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Acara ini digagas oleh KH Mustofa Bisri.

“Kita sedang merayakan, melestarikan kemerdekaan kita 72 tahun lalu. Tapi sampai sekarang Palestina itu masih dijajah. Acara ini bagian empati kita,” kata KH Mustofa Bisri di Graha Bakti Budaya TIM, Jakarta Pusat, Kamis 24 Agustus 2017.

Gus Mus mengatakan, Indonesia sebagai bangsa merdeka harus mampu menolak segala bentuk penjajahan di belahan dunia manapun. Menurut dia, hal itu sesuai dengan mukadimah UUD 1945.

“Mukadimah UU kita, kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa maka oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,” ucapnya.

Sejumlah tokoh pejabat publik, penyair, seniman hingga artis tampak hadir. Seperti Ketua KPK Agus Rahardjo, Kepala Staff Kepresidenan Teten Masduki, mantan Ketua MK Mahfud MD, Quraisy Syihab, Najwa Shihab, Slamet Rahardjo, Butet Kartaredjasa, dan Taufik Ismail.

Acara diisi dengan pembacaan puisi oleh beberapa penyair dan tokoh publik. Mantan Ketua MK Mahfud MD juga ikut membaca puisi dalam kesempatan itu, diikuti Najwa Shihab dan ayahanda Quraisy Syihab. Mereka membawakan puisi-puisi karya penyair Palestina.

Source: www.metrotvnews.com

Komentari artikel ini secara ilmiah dan berahlak

komentar