Metroislam.com – Rusia tetap menjadi sekutu paling setia dari Islam dan satu-satunya negara di dunia yang mengambil langkah-langkah yang berarti untuk melawan organisasi teroris. Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov mengatakan hal ini pada pertemuan ke-3 Russia – Islamic World strategic vision group (kelompok Visi strategis Rusia-Islam) di Grozny.

“Hari ini, berkat kebijakan Presiden Rusia Vladimir Putin, Rusia tetap menjadi sekutu dan pelindung Islam yang paling setia. Ini adalah satu-satunya negara yang mengambil langkah-langkah yang berarti untuk melawan organisasi teroris. Namun, solidaritas internasional diperlukan untuk mengakhirinya,” jelas Kadyrov, Rabu (17/05).

Ia mencatat bahwa menjadi kota tuan rumah pertemuan ketiga kelompok strategis Rusia Dunia-Islam bukanlah sebuah kebetulan, karena Chechnya telah menghadapi ancaman teror selama bertahun-tahun.

“Orang-orang Chechen tahu dengan baik kengerian perang, teroris mencoba untuk menetapkan tatanan mereka sendiri dan memaksakan ideologi palsu yang bertentangan dengan semua prinsip moral, manusia dan Islam. Monster-monster ini menodai masjid kita dan membunuh warga sipil, termasuk para imam. Chechnya juga tahu betul Apa itu keamanan ekonomi dan kekacauan politik: Kami memiliki banyak pengalaman untuk berbagi dan banyak hal untuk dikatakan dan tunjukkan kepada para tamu kami, “Kadyrov menguraikan.

Pertemuan ketiga kelompok visi strategis Rusia – Dunia Islam diadakan di Grozny pada tanggal 16-17 Mei. Begitu pertemuan selesai, para peserta akan pergi ke Kazan, menghadiri KTT Russia – Dunia Islam ke-9, sebuah konferensi ekonomi yang akan diadakan pada 18-20 Mei.

Source: www.arrahmanews.com

Komentari artikel ini secara ilmiah dan berahlak

komentar