MetroIslam.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada seluruh prajurit TNI untuk patuh dan tunduk hanya untuk kepentingan negara. Ia berpesan supaya TNI tak masuk ke kancah politik praktis.

“TNI adalah milik nasional yang berada di atas semua golongan, yang tak terkotak-kotak dengan kepentingan politik yang sempit dan tak masuk ke kancah politik praktis. Yang selalu menjamin netralitas politik di NKRI ini,” ujar Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT TNI ke-72 di di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017). Jokowi juga menyampaikan pesan pahlawan nasional Jenderal Sudirman bahwa politik TNI adalah politik negara.

“Saya ingat pesan Jenderal Sudirman tentang jati diri TNI yang saya yakin sangat relevan sampai sekarang. Bahwa politik tentara politik negara, politik TNI adalah politik negara. Loyalitas TNI adalah loyalitas negara,” jelas Jokowi.

Jokowi turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para prajurit TNI. Menurutnya, prajurit TNI sudah berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Terima kasih komitmen komitmen TNI memegang teguh sumpah komitmen. Terima kasih untuk dedikasi menjalankan tugas berat penuh risiko, terima kasih peran sentral TNI menjaga NKRI, Pancasila, dan kewibawaan negara,” tuturnya.

Source: www.detik.com

Komentari artikel ini secara ilmiah dan berahlak

komentar