MetroIslam.com – Pada Kamis 23 Juni 2016, seorang pria di Selandia Baru dijatuhkan hukuman penjara dengan dakwaan telah menyebarkan gambar yang memperlihatkan kekejaman kelompok radikal ISIS.

Sebagaimana diwartakan oleh laman berita Stuff.co.nz, Imran Patel (26) dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun sembilan bulan oleh pengadilan di Auckland setelah ia mengakui telah membuat, menyebarkan dan memiliki video yang memperlihatkan aksi kejam yang dilakukan oleh ISIS.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (23/6/2016) Patel adalah orang pertama yang dijatuhi hukuman penjara di Selandia Baru karena menyebarkan material yang bersifat kekerasan.

Hakim Pengadilan Distrik Auckland, Russel Collins menuturkan hingga saat ini dakwaan seperti ini hanya pernah dijatuhkan kepada para tersangka yang terlibat dalam penyebaran gambar-gambar anak kecil yang tidak senonoh.

Dilaporkan, Patel mengatakan kepada polisi bahwa ia menyebarkan gambar-gambar serta video-video tersebut sebab ia ingin memberikan informasi yang sebenarnya terjadi di Timur Tengah.

Karena Patel menduga media di Barat tidak memperlihatkan pandangan yang seimbang mengenai ISIS. Akibat dugaan tersebut, ia lalu mengirimkan pesan singkat kepada 52 kenalannya.

Pada pesan singkat tersebut terdapat tautan yang memperlihatkan video pemenggalan ISIS yang di mana hal itu berujung kepada penangkapan Patel oleh pihak berwajib di Selandia Baru.

Source: www.voa-islamnews.com

Komentari artikel ini secara ilmiah dan berahlak

komentar