MetroIslam.com – Dalam wawancara dengan stasiun televisi China, Phoenix, Sabtu (11/3), Bashar al-Assad mengatakan,”Jabhat al-Nusra harus diberi ucapan selamat! Ini kali pertama al-Qaeda memperoleh piala Oscar. Sungguh sulit dipercaya.”

Menurut al-Assad, kemenangan film The White Helmets adalah salah satu bukti bahwa penghargaan seperti Oscar dan Nobel diberikan karena muatan politis figur atau film yang menerimanya.

“Cerita The White Helmets sangat sederhana, yaitu menjustifikasi wajah kelam Jabhat al-Nusra di Suriah dan memoleskan sisi kemanusiawian kepada mereka,”ungkap al-Assad.

Film The White Helmets dibuat di kawasan yang diduduki para pemberontak Suriah. Film berdurasi 40 menit ini disutradarai Orlando von Einsiedel asal Inggris dan pengambilan gambarnya dilakukan oleh kelompok White Helmets.

Ada banyak bukti terkait kepalsuan foto-foto dan film-film buatan White Helmets. Begitu pula foto-foto yang menunjukkan bahwa mereka adalah anggota Jabhat al-Nusra dan al-Qaeda. Maka sungguh aneh bahwa film buatan kelompok ini meraih piala Oscar tanpa memerhatikan fakta dan bukti yang ada di dunia maya ini.

Source: www.liputanislam.com

Komentari artikel ini secara ilmiah dan berahlak

komentar